Saturday 18 May 2013

Sudahlah, terima saja,,,

sudahlah jangan banyak komentar...kita itu tinggal jalani aja.gak usah rewel

oleh Oni Cah Kudus (Catatan) pada 28 Februari 2011 pukul 19:31
teringat dawuh guru dalam bahasa jawa..(seingat saya)
"wis tah jo kakean rewel,meneng wae madep wae opo sing ning ngarepmu"(sudalah lah jangan rewel,diam saja hadapi apa yang ada di hadapanmu)
ungkapan yang terbilang sangat sederhana (mungkin) menurut kita. tapi jika kita mau menelaah sedikit lebih dalam saja sungguh terkandung makna yang sangat dalam.
guru juga dawuh, yang meneruskan dan memperjelas ungkapan tersebut...
"wis tah nek mangan ku ojo takok sing neko 2..tapi kadang2 kito gak sadar,,endi krupuk e,endi sambel,kurang manis,utowo kurang asin.rewel....wis tah gak bakal enak mangane nek ngunu kui...."
berarti sama saja kita tidak atau kurang menerima apa yang sudah menjadi kenikmatan yang ada dihadapan kita...kita tinggal menikmati tapi masih saja memikirkan kesempuranaan....dan ironis nya kesempurnaan tidak akan ada pada suatu keadaan..betul tidak?memang selalu ada celah dimana kita bisa mengambil hikmah kenikmatan ato kekurangan demi memenuhi hasrat mendramatisir diri....
tinggal pilih aja,,,kita ikut yang baek ato yang hehhehhehe pilih sendiri aja...
kita berhak menentukan pilihan sikap kita....
sudahlah terserah mau dibilang pasif ato gmana...biarin tu persepsi mereka...
ato mungkin dibilang ato dinasehati...ya harus berusaha yang lebih baik dong,,,,hehhehe betul..
tapi yang diucapkan demikian tidak pada tempatnya
coz?kita itu sedang ada pada kejadian bukan pada keadaan pasif
ato dengan kata lain(hehhe saya ibaratkan,)kita sedang jalan,,,,kan gak mungkin tho orang jalan itu diberi teori gimana jalan itu?lucu sekali ...kwkkwk ktia kan bukan untuk paskirbraka?
kita hidup dialam bebas...alam nyata..kwkwkkw
kalo didalam kelas,ato study2...boleh lah membahas yang demikian...
tapi ingat,kta terkadang memaksakan diri untuk berbuat se ideal mungkin dengan cara2 yang kaku ato dengan cara2 ilmiah yang kering dengan syarat hikmah..

hehehhe
sudah dulu ah...jemariku bergoyang..,,,sekarang saathya fikiran kita bergoyang...apakah dengan cara ilmiah yang kaku?ato nrimo..dalam konteks nrimo yang memang tau sikon dan memposisikan ketenangan diri sendiri

No comments:

Post a Comment